JELANG HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H LANAL SEMARANG TURUT BERPARTISIPASI CIPTAKAN HARKAMTIBMAS

Lantamal V, (24/5),—

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP., bersama Forkopimda Kota Semarang mengikuti kegiatan Patroli Skala Besar dalam rangka Harkamtibmas menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 M di Wilayah Kota Semarang. Minggu Dinihari (24/5/).

 

Patroli skala besar ini di awali dengan apel kesiapan yang di ikuti kurang lebih 150 personil gabungan TNI Polri, kemudian dilanjutkan giat show of force patroli berskala besar tujuannya untuk menjaga Kamtibmas di Kota Semarang tetap aman dan menciptakan kamtibmas tetap kondusif dan tidak adanya kegiatan masyarakat yang bersifat kerumunan. Dengan cara memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling agar dapat memutus mata rantai Covid 19.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali kota Semarang Hendrar Prihadi, S.E., M.M., saat jelang pemberangkatan Patroli Skala Besar dalam rangka Harkamtibmas menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 M di Wilayah Kota Semarang.

 

Ia juga mengatakan terkait Salat Idul Fitri Pemerintah Kota Semarang sudah mengeluarkan surat edaran untuk tidak melakukan kegiatan Salat Idul Fitri di tempat terbuka maupun di masjid. Jadi kita mengimbau kepada masyarakat untuk Salat Idul Fitri di rumah. Tuntunannya juga sudah disampaikan ulama ataupun MUI.

 

Hadir dalam kegiatan tesebut Walikota Semarang, Dandim 0773/BS, Kapolrestabes Semarang, Dandenpom 5/IV Semarang, Para Kapolsek jajaran Polrestabes Semarang, Kasat Intel Polrestabes, Kasatlantas Polrestabes Semarang, Kajari kota Semarang, PJU Polrestabes Semarang, Kadishub kota Semarang, Kasatpol PP kota Semarang, Perwakilan Denpom IV/5 Semarang, Perwakilan Denpomal Lanal Semarang, Perwakilan Kodim 0733/BS, Perwakilan Brimob Polda Jateng, Sat Dalmas Polrestabes Semarang, Perwakilan Shabara Polrestabes Semarang, Perwakilan Satlantas Polrestabes Semarang serta Gabungan Intel dan Serse Polrestabes Semarang.