DALAM SUASANA IDUL FITRI PRAJURIT LANAL KOTABARU TETAP LAKSANAKAN PAM SIAGA COVID-19

KOTABARU – Dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto Suprawito, S.T. memerintahkan kepada prajuritnya agar tetap bersinergi dengan Tim Satgas covid-19 Kotabaru dalam dalam pelaksanaan pengamanan (Pam) dibeberapa Obyek Vital (Obvit) yang ada di wilayah Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah pusat maupun daerah terkait pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, Minggu (24/05/20).

Adapun Obvit yang dimaksud meliputi Pelabuhan Panjang Siring Laut, Jl. Pangeran Indra Kusuma, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Posko Pelindo III Stagen dan Posko Pelabuhan Ferry Tanjung Serdang, Kecamatan Pulau Laut Tengah yang merupakan akses keluar dan masuknya beberapa warga dari dan ke Kotabaru sehingga perlu ditempatkan personel yang ditugaskan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap para penumpang pengguna moda transportasi laut tersebut guna mengantisipasi dan pencegahan dini terhadap penyebaran Covid-19.

Prosedur pemeriksaan kesehatan yang diterapkan antara lain, mewajibkan kepada seluruh penumpang untuk melaksanakan cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir di tempat yang telah disiapkan, mengenakan masker, melaksanakan screening suhu badan dan menerapkan physical/social distancing atau jaga jarak.

Turut terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain personel Kodim 1004 Kotabaru, personel Polres Kotabaru, personel Dishub Kotabaru, personel BPBD Kotabaru, personel Dinkes Kotabaru dan personel Satpol PP Kotabaru.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.