SENJATA EKS PERANG ANTAR DUSUN SERTA BOM IKAN DISERAHKAN SECARA SUKARELA OLEH WARGA KEPADA POSMAT TNI AL FLORES TIMUR

 Lanal Maumere – Sebanyak 4 (empat) senjata api rakitan jenis laras panjang beserta Bom ikan milik warga diserahkan secara sukarela pada Kamis (21/05) kepada Personil Pos Pengamat TNI-AL Flotim, penyerahan ini sebagai hasil dari himbauan serta ajakan dan pendekatan antara warga dusun dengan personil Posmat Flores Timur, senjata eks perang diserahkan oleh warga berinisial MSC dan mengatakan bahwa senjata-senjata tersebut pernah digunakan untuk perang antara dusun Bele dengan Desa Tiang Bunga Kec. Adonara Timur NTT.

Ditempat terpisah tepatnya didesa Pledo Kec. Nitihama Kab. Flores Timur. seorang warga berinisial RM secara sukarela menyerahkan Bom ikan yang siap digunakan sebanyak 8 botol bom ikan dan 12 detonator, RM menyerahkan bahan peledak bom ikan kepada TNI AL berniat untuk bertaubat dan berhenti menangkap ikan dengan menggunakan bahan peledak bom ikan karena takut akan ancaman hukuman apabila tertangkap oleh pihak berwajib dan akan mengajak rekan2nya seprofesi untuk tidak melakukan pengeboman ikan.

Komandan Lanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto saat dikonfirmasi di Mako Lanal Maumere membenarkan informasi terkait penyerahan senjata api rakitan Eks perang antar dusun dan Bom ikan siap pakai, Kami mengapresiasi kepada Warga untuk sukarela menyerahkan senjata senjata jenis berbahaya ini kepada Posmat TNI AL Flotim atau kepada aparat lainnya, semoga kedapan masih ada lagi warga yang dengan sadar berbuat hal yang sama untuk menyerahkan berbagai senjata rakitan apabila masih menyimpannya,serta bom ikan lainnya agar biota laut kita sehat dan ikan melimpah.Jelas Danlanal Maumere.

Turut hadir dalam acara penyerahan secara sukarela senjata rakitan jenis laras panjang dan bom ikan tersebut antara lain Mewakili Komandan Lanal Maumere,Dansub Unit Intel Lanal Maumere, Lettu Laut (P) Heru Elfianto, Danposmat Flores Timur, Serka Mes Muhammad Sangidun, Prajurit Unit Intel Lanal Maumere beserta anggota Posmat Flores Timur.

 

/ Dispen Lantamal VII