SEBELUM LIBUR LEBARAN, LANAL PULAU ROTE BERI PEMBEKALAN COVID-19 KEPADA PRAJURITNYA

Lanal Pulau Rote – Pangkalan TNI AL (Lanal) Pulau Rote memberikan pembekalan tentang Covid-19 serta cara pencegahan dan pemutusan penyebaran Covid-19 ke seluruh anggota Lanal Pulau Rote bertempat di Mako Lanal Pulau Rote. Jumat (22/05/2020).

Sebelum libur bersama Lebaran Balai Pengobatan (BP) Lanal P. Rote memberikan pembekalan kepada prajurit Lanal terkait Pandemi Covid-19. Materi pembekalan di sampaikan Pgs. Ka BP Lanal Pulau Rote Letda Laut (K) dr. Wayan Agus Candra Swastika mengenai gejala awal ketika terserang virus, berbagai macam bentuk penularan virus, serta bagaimana cara pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebarannya.

Selain itu Tim dari BP Lanal Pulau Rote memeragakan juga prosedur kesehatan Covid-19 seperti pengecekan suhu badan dengan Thermo Gun, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta peragaan tata cara penggunaan Alat Pelindung Diri (APD).

Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, S.E., M. Tr. Hanla., M.M dalam suatu kesempatan menyampaikan, “Bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bekal pengetahuan para prajurit tentang bahaya dan bagaimana cara pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga bisa tahu tindakan apa yang dilakukan apabila mengalami hal yang tidak diinginkan atau terpapar Covid-19”.

/ Dispen Lantamal VII