SAMBUT KEHADIRAN KAPAL PERANG REPUBLIK INDONESIA TIM SATGAS COVID-19 LANTAMAL XIII SIAPKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DAN SCREENING SUHU TUBUH

TARAKAN – Tim Satgas Covid-19 Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) menyiapkan penyemprotan disinfektan dan screening suhu dalam rangka menyambut kehadiran Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang akan sandar di Dermaga Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan, Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (22/05/20).

Sesuai Standard Operasional Prosedur (SOP) Tim Satgas Covid-19 Lantamal XIII, setiap KRI yang datang dan sandar di wilayah kerja Lantamal XIII khsusnya Tarakan, akan diberlakukan protokol kesehatan seperti halnya Kehadiran KRI BDK-623 di dermaga Lantamal XIII.
Dalam pelaksanaan prokol kesehatan Tim Satgas Covid-19 Lantamal XIII melakukan penyemprotan disinfektan terhadap badan kapal baik luar ruangan maupun dalam ruangan dan screening kesehatan terhadap seluruh prajurit KRI BDK-623.
Menurut Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. melakukan penyemprotan disinfektan terhadap badan kapal baik luar ruangan maupun dalam ruangan serta screening kesehatan terhadap seluruh prajurit adalah salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19 yang semakin tidak terkendali atau semakin meluas.
Dari hasil pengecekan kesehatan yang telah dilaksanakan Tim Satgas Covid-19 menyatakan bahwa, seluruh prajurit KRI BDK-623 dinyatakan sehat, bersuhu tubuh normal dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda medis terkait Covid-19.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.