PRAJURIT POSMAT FLORES TIMUR RELAKAN UANG MUDIK UNTUK BANTU MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19

Lanal Maumere – Prajurit Pos Pengamat (Posmat) Flores Timur (Flotim) dibawah jajaran Komando Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere melaksanakan kegiatan bakti sosial pemberian sembako kepada masyarakat pesisir/nelayan yang terdampak pandemi Covid-19 di Dusun Mekko, Desa Pledo, Kec. Witihama dan Desa Bele, Kec. Adonara, Kab. Flores Timur, NTT. Kamis (21/05/2020).

Prajurit Posmat Flores Timur pada kegiatan Baksos kali ini membagikan 75 paket Sembako kepada masyarakat pesisir Pulau Adonara Kab. Flores Timur yang terdampak pandemi Covid-19.  Selain itu dilaksanakan juga sosialisasi dan himbauan terhadap masyarakat sekitar agar selalu menjaga hidup bersih serta melaksanakan himbauan pemerintah pusat dan daerah dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, jaga jarak (Physical Distancing) serta tidak bepergian atau keluar rumah bila tidak ada keperluan yang urgent/penting mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

Danposmat Flotim Serka Mes Sangidun dalam suatu kesempatan menyampaikan, “Kegiatan bakti sosial ini kami laksanakan untuk sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat pesisir yang terdampak wabah Pandemi Covid 19 dan kami rela tidak Mudik”.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut Dansub Unit Intel Lanal Maumere Lettu Laut (P) Heru Elfianto mewakili Komandan Lanal Maumere, Danposmat Flores Timur Serka Mes M Sangidun, Prajurit Posmat Flores Timur dan anggota Unit Intel Lanal Maumere.

 

/ Dispen Lantamal VII