POSAL ENDE AMANKAN PEMULANGAN WARGA SELESAI KARANTINA COVID-19

 

Lanal Maumere – Prajurit Pos TNI AL (Posal) Ende melaksanakan kegiatan pengamanan pemulangan warga masyarakat yang telah selesai menjalani karantina Covid-19 di King Hotel, Jl. Kemakmuran No.5, Kelurahan Mbongawangi, Kec. Ende Selatan, Kab. Ende, NTT. Kamis (21/05/2020)

Berdasarkan data yang ada 24 orang Kluster Magetan Ponpes Tamboro telah di Rapid Test, dengan hasil 6 orang reaktif dan 18 orang non reaktif. Untuk yang reaktif selanjutnya akan dikarantina di Pustu Paupanda. Sementara 18 orang Kluster Magetan Ponpes Tamboro yang non reaktif Rapid Test yang awalnya dikarantina di Pustu Paupanda dipindahkan ke King Hotel Ende. Dan setelah 14 hari atau selesai menjalani masa karantina di Hotel King Ende para warga masyarakat diijinkan untuk pulang kerumah masing-masing.

Sebelum dipulangkan, ke-18 orang warga yang terdiri dari 10 orang laki-laki dan 8 orang perempuan tersebut dilakukan pemeriksaan medis oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Rukun Lima dengan hasil pengukuran suhu tubuh rata-rata 36°C (normal). Dengan dipulangkannya ke-18 orang tersebut, maka tidak terdapat lagi warga Kabupaten Ende yang masih menjalani masa karantina di King Hotel Ende dengan kategori non reaktif Covid-19.

Posal Ende bersama instansi terkait lainnya yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kab. Ende melaksanakan kegiatan pengamanan pemulangan warga yang selesai karantina tersebut.

 

/ Dispen Lantamal VII