POSAL CALABAI SALURKAN BANTUAN SEMBAKO KE PEKERJA PORTER PELABUHAN

 Lanal Mataram РPrajurit Pos TNI AL (Posal) Calabai bersama instansi maritim lainnya menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 disekitar Pelabuhan, Pelabuhan Calabai, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Provinsi NTB. Kamis (21/05/2020).

Dampak pandemi Covid-19 yang berkepanjangan sampai saat ini sangat mempengaruhi sektor perekonomian masyarakat kurang mampu dan menciptakan orang miskin baru (OMB) khususnya di dalam sektor jasa angkut barang atau kuli pelabuhan. Adanya ancaman penyebaran virus Covid-19 mengakibatkan kegiatan bongkar muat yang ada di Pelabuhan Calabai turun dratis yang tentu berpengaruh terhadap pendapatan/honor para pekerja porter pelabuhan.

Menindaklanjuti hal tersebut Posal Calabai bersama dengan insan maritim yang ada di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu melaksanakan aksi sosial pembagian sembako peduli masyakarat terdampak Covid-19 kepada para kuli angkut atau porter yang ada di Pelabuhan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Di sela kegiatan, Komandan Pos TNI AL (Danposal) Calabai Peltu Mar Junaidin memberikan himbauan dan sosialisasi kepada pekerja Porter, untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kec. Pekat khususnya di daerah Pelabuhan dengan membiasakan pola hidup sehat, membiasakan diri mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta menjaga jarak dalam beraktifitas dan tidak berkumpul.

 

/ Dispen Lantamal VII