JAGA KEBUGARAN TUBUH DI BULAN RAMADHAN 1441 H, PRAJURIT PETARUNG YONMARHANLAN V RUTINITAS LAKSANKAN OLAHRAGA

Lantamal V, (22/5),—

Dalam rangka meningkatkan Imunitas dan menjaga kebugaran tubuh di bulan puasa ramadhan 1441 H, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya melaksanakan olah raga rutin  di lapangan Apel Yonmarhanlan V, Jl. Stasiun Benteng Ujung Perak Surabaya,  Jumat (22/5).

 

Setelah Apel pagi, seluruh prajurit Yonmarhanlan V melaksanakan pemanasan dan pelemasan kemudian dilanjutkan dengan rute jalan start Mako Yonmarhanlan V melintasi area DBAL (Daerah Basis Angkatan Laut) sejauh 5 km

 

Danyonmarhanlan V, Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H.,M. M mengajak prajuritnya untuk berolah raga agar tetap sehat dan bugar di bulan puasa Ramadhan, olah raga ini diikuti oleh Perwira serta seluruh prajurit petarung Yonmarhanlan V.

 

Meski tengah menjalan ibadah puasa Ramadhan tetap harus menjaga kesehatan dengan berolahraga, saat ini semua orang sedang berusaha melindungi diri dari ancaman yang ditimbulkan oleh pandemi virus corona, termasuk dengan menjaga daya tahan tubuh dan kebugaran, salah satu olahraga agar tetap sehat di tengah pandemi virus corona, yaitu dengan jalan kaki.

 

Selain itu, Danyonmarhanlan V tidak lupa mengingatkan bahwa upaya ini akan sia-sia bila prajurit tidak menjaga kebersihan diri, khusus dengan cara selalu mencuci  tangan sebelum dan sesudah beraktifitas di lingkungan sekitarnya.