CEGAH PENYEBARAN COVID-19 PERSONEL LANAL KOTABARU LAKSANAKAN PAM PELABUHAN DI KOTABARU

KOTABARU – Upaya mencegah penyebaran Covid-19 telah dilakukan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah yang melibatkan TNI/Polri, salah satunya Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru yang merupakan Lanal dibawah jajaran Pangkalan TNI AL XIII (Lantamal XIII) yang berkedudukan di Provinsi Kalimantan Selatan ini, terlibat langsung bersama instansi samping untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Kali ini Komandan Lanal Kota Baru memerintahkan personel Lanal Kotabaru agar melaksanakan Pengamanan (Pam) Siaga Covid-19 di pelabuhan-pelabuhan yang ada di Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (22/05/20).

Beberapa Pelabuhan yang menjadi obyek pengamanan personil Lanal diantaranya pelabuhan Panjang Siring Laut, Jl. Pangeran Indra Kusuma Kecamatan Pulau Laut Sigam, Posko Pelindo III Stagen dan Posko Pelabuhan Ferry Tanjung Serdang, Kecamatan Pulau Laut Tengah dimana tempat tersebut akses keluar dan masuknya beberapa warga dari dan ke Kotabaru yang menggunakan mode transportasi laut, sehingga perlu mendapat perhatian khusus.

Posko Pam siaga Covid-19 Kotabaru menghimbau kepada para penumpang agar melaksanakan cuci tangan dan menggunakan masker serta dilaksanakan pemeriksaan suhu tubuh terhadap para penumpang yang tiba di Kotabaru menggunakan thermo gun oleh petugas dari Dinas Kesehatan terkait.

Adapun instansi yang terlibat dalam kegiatan antara lain personel Kodim 1004 Kotabaru, personel Polres Kotabaru, personel Dishub Kotabaru, personel BPBD Kotabaru, personel Dinkes Kotabaru dan personel Satpol PP Kotabaru.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.