SATROL LANTAMAL XIII GALAKKAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN GUNA HADAPI DAMPAK PANDEMI COVID-19

TARAKAN – Program ketahanan pangan sebagai salah satu usaha untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan pangan yang disebabkan pandemik Covid-19. Melalui pemanfaatan lahan kosong di lingkungan Markas Komando (Mako) Satuan Kapal Patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) yang beralamat di Jl. Yos Sudarso, Kelurahan sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (20/05/20).

Dalam rangka mendukung program pemerintah sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kelangkaan bahan pangan akibat dampak pandemic covid-19, Prajurit Satrol Lantamal XIII melaksanakan penanaman tanaman produktif di lahan kosong yang ada di sekitar Ksatrian Mako Satrol.

“Saya ingin mengajak kepada seluruh prajurit Satrol untuk lebih peduli terhadap lingkungan salah satunya dengan melakukan program ketahanan pangan, tujuanya yaitu mengantisipasi terjadi kelangkaan pangan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir”, ujar Komandan Satrol Lantamal XIII Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.