CEGAH PENYEBARAN COVID-19 TIM SATGAS COVID-19 LANTAMAL XIII LAKSANAKAN SCREENING KESEHATAN TERHADAP PRAJURIT KRI TLP-540

TARAKAN – Sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) menyambut kehadiran Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Lampung-540 (TLP-540) dengan melaksanakan screening kesehatan terhadap seluruh prajurit pengawak KRI TLP-540 yang berlangsung di Dermaga Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan, Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (20/05/20).

Dimasa pandemi Covid-19, Standar Operasional Prosedur (SOP) ini sudah menjadi ketentuan baku yang diterapkan oleh Lantamal XIII terhadap setiap kapal yang datang dan sandar di wiliyah kerja Lantamal XIII khsusnya Tarakan dan sekaligus sebagai wujud perhatian pimpinan dalam hal ini Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. terhadap kesehatan para prajurit pengawak KRI. Dengan sigap, Tim satgas Covid-19 Lantamal XIII bergegas menuju ke lokasi untuk melaksanakan screening kesehatan terhadap seluruh prajurit KRI TLP-540 yang dilanjutkan dengan pelaksanaan penyemprotan disinfektan terhadap badan kapal baik luar ruangan maupun dalam ruangan. Patut disyukuri bahwa dari hasil pengecekan kesehatan tersebut, seluruh prajurit KRI TLP-540 dinyatakan sehat, bersuhu tubuh normal dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda medis terkait Covid-19.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.