SPOTMAR LANAL MATARAM RAWAT KEBUN KETAHANAN PANGAN

Lanal Mataram – Personel Staf Potensi Maritim dipimpin langsung Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Mataram Mayor Laut (K/W) Ni Nyoman Arya Suciati melaksanakan kegiatan perawatan Kebun ketahanan pangan di pandemi covid-19 yang lokasinya berada di ex Mako Lembar, Mataram, NTB. Selasa (19/05/2020).

Spotmar Lanal Mataram beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan penyiapan lahan dan penanaman bibit tanaman di kebun ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi covid-19 yang berada di bekas Mako Lembar. Kegiatan menanam tanaman bahan pangan yang cepat panen dan dikonsumsi berupa sayur-sayuran jenis tomat, terong dan kacang panjang merupakan upaya untuk memperkokoh ketahanan pangan wilayah sesuai program pemerintah.

Kondisi tanaman saat ini dalam keadaan tumbuh subur dan sudah mulai berbunga. Untuk dapat menghasilkan panen yang sesuai harapan maka Tanaman yang sudah tumbuh perlu dilaksanakan perawatan secara berkala, teratur dan berkesinambungan. Baik mengenai penyiraman atau kebutuhan air yang cukup agar tanaman tidak layu dan mati, memberikan ruang sinar matahari yang secara merata, mengantisipasi hama dan penyakit tanaman, pemupukan dan menjaga kebersihan sekitar tanaman dari rumput.

Dalam suatu kesempatan Paspotmar Lanal Mataram Mayor Laut (K/W) Ni Nyoman Arya Suciati menyampaikan, ” Perawatan tanaman sayur-sayuran yang ada di kebun ketahanam pangan ini dilaksanakan secara teratur dan periodik oleh personil Spotmar Lanal Mataram dalam rangka mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan wilayah di tengah pandemi covid-19″.

 

/ Dispen Lantamal VII