LANAL PULAU ROTE SALURKAN ZAKAT FITRAH TAHUN 1441 H

Lanal Pulau Rote – Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Pulau Rote yang beragama muslim melaksanakan kegiatan penyaluran Zakat Fitrah Tahun 1441 H kepada Panitia Zakat di Masjid Batutua, Kec. Rote Barat Daya, Kab. Rote Ndao, NTT. Selasa (19/05/2020).

Pada umumnya pembagian Zakat Fitrah dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri, akan tetapi didalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini 38 orang prajurit muslim Lanal Pulau Rote menyalurkan beras zakat fitrah lebih awal dari tahun kemarin. Hal ini karena dampak Covid-19 mengakibatkan meningkatnya jumlah warga miskin untuk sekedar memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari yang ada di sekitar Lanal Pulau Rote.

Dalam pelaksanaan distribusi beras zakat fitrah yang sudah terkumpul ke Panitia Zakat di Masjid Batutua, dilaksanakan dengan mematuhi protokol pencegahan covid-19. Yaitu dikerjakan cukup secara simbolis oleh perwakilan saja tidak beramai-ramai/rombongan dalam memberikan zakat fitrahnya, menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

 

/ Dispen Lantamal VII