DANLANAL PULAU ROTE BERSAMA FORKOPIMDA ROTE NDAO SALURKAN BLT KEMENSOS BAGI MASYARAKAT KURANG MAMPU

Lanal Pulau Rote – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latief bersama Bupati dan Forkopimda Rote Ndao melaksanakan kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai dari Kementerian Sosial kepada masyarakat kurang mampu, bertempat di Kantor Camat Lelain, Kab. Rote Ndao, NTT. Rabu (20/05/2020).

Program Keluarga Harapan yang disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat  kepada Keluarga Miskin (KM) dari Kemensos sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan yang ada di masing-masing daerah setelah melalui tahapan verifikasi data yang ada di Dinas Sosial daerah.

Bantuan tunai langsung (BLT) dari Kemensos yang besaran jumlahnya antara Rp 300.000,- s.d. Rp 600.000,- yang disalurkan merupakan program untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak oleh pandemi virus covid-19. Dimana dengan adanya pembatasan sosial bagi masyarakat untuk beraktifitas diluar rumah dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran covid-19 mengakibatkan banyak warga masyarakat yang kurang mampu semakin menanggung beban ekonomi yang berat.

 

Selama pelaksanaan penyaluran BLT tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan jaga jarak, memakai masker dan cuci tangan setelah selesai kegiatan.

 

/ Dispen Lantamal VII