DANLANAL MATARAM HADIRI RAKOR SHALAT IDUL FITRI 1441 H

Lanal Mataram – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino menghadiri Rapat Koordinasi sehubungan dengan pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1441 H / 2020 M yang dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi NTB, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Jl. Pejanggik No.12, Kec. Mataram, Kota Mataram, NTB. Selasa (19/05/2020).

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Prov. NTB DR. H. Zulkiflimansyah S.E, M.Sc dengan agenda utama terkait dengan pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1441 H / 2020 M apakah boleh atau tidak boleh melaksanakan Shalat Hari Raya Idul Fitri secara berjamaah di tanah lapang dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 di daerah yang sudah mulai kondusif, sesuai dengan arahan pemerintah pusat agar kita dapat melakukannya sesuai dengan yang telah ditentukan.

Dalam rapat koordinasi tersebut dihasilkan kata sepakat dengan Keputusan Pemerintah Provinsi NTB yang mengacu Keputusan Pemerintah Pusat bahwa tidak ada pengecualian untuk tidak melaksanakan atau diadakannya Shalat Hari Raya Idul Fitri secara berjamaah di masjid atau di tanah lapang dan menghimbau untuk shalat Hari Raya Idul Fitri dilaksanakan di rumah masing – masing. Terlebih melihat perkembangan penyebaran covid-19 dan adanya transmisi lokal menunjukkan adanya peningkatan jumlah pasien Covid-19 di Wilayah Provinsi NTB khususnya di Kota Mataram.

Selain itu untuk mencegah dan mengatisipasi penyebaran virus Covid-19 akan di lakukan penutupan sementara pusat-pusat perbelanjaan menjelang Hari Raya Idul Fitri, hal tersebut untuk menghindari kerumunan atau berkumpulnya warga masyarakat yang akan membeli kebutuhan di Hari Raya Idul Fitri 1441 H seperti baju baru, sepatu baru, makanan, minuman dan keperluan lainnya. Bagi Bupati yang memiliki kebijakan khusus maka akan ada statemen khusus dari Gubernur, Dandim dan Kapolres di wilayah masing – masing untuk menjaga penyebaran Virus Covid-19 demi keselamatan Masyarakat.

Hadir dalam kegiatan Rakor : Gubernur Prov NTB DR. H. Zulkiflimansyah S.E, M.Sc, Wakil Gubernur NTB DR. Hj. Siti Rohmi Djalilah, M.Pd, Ketua DPRD Prov. NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda SH., MH., Sekda Prov. NTB Bpk. H. Lalu Gita Aryadi, Kapolda Prov. NTB  Irjen Pol. Muhammad Iqbal S.I.K. M.H, Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos. SH. M. Han,  Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino, Danlanud ZAM diwakilkan Kadislog Lanud ZAM Mayor Kal Agus Riyanto, Kabinda NTB Bpk. Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si, Kadiskes Prov. NTB Dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A, Kadishub Prov. NTB Drs. Lalu Bayu Windya, M.Si., Perwakilan Bakesbangpoldagri, Perwakilan Kajati NTB Bpk. Teguh, Kepala Satpol PP NTB Tri Budiprayitno, Ketua MUI Prov. NTB Prof. Dr. Syaiful Muslim dan Kanwil Kementerian Agama NTB.

 

/ Dispen Lantamal VII