CUACA BURUK, POSAL SEBA KOMSOSMAR MASYARAKAT NELAYAN DESA LIMAGGU

Lanal Pulau Rote – Personil Pos TNI AL (Posal) Seba melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) dengan masyarakat nelayan Desa Limaggu terkait dengan cuaca buruk angin kencang dan gelombang tinggi yang terjadi dalam beberapa hari kedepan, Desa Limaggu, Kec. Sabu Timur, Kab. Sabu Raijua, NTT. Selasa (19/05/2020).

Berdasarkan perkiraan cuaca dari BMKG yang secara periodik memberikan peringatan dini kepada seluruh masyarakat di Provinsi NTT supaya selalu mewaspadai potensi terjadinya angin kencang dan gelombang tinggi di wilayah perairan NTT khususnya di wilayah Pulau Timor, Pulau Sabu dan Pulau Rote dalam beberapa hari kedepan.

Menindaklanjuti perkiraan cuaca buruk tersebut Personil Posal Seba secara aktif mengadakan komunikasi sosial maritim (Komsosmar) kepada masyarakat nelayan Desa Limaggu yang merupakan salah satu desa binaan di wilayah kerja Posal Seba. Personil Posal Seba menghimbau para nelayan agar sementara waktu tidak pergi melaut mencari ikan dalam beberapa hari kedepan dikarenakan adanya angin kencang sekitar 30 sampai dengan 40 km per jam dan gelombang tinggi yang sangat membahayakan bagi para nelayan.

Selain menghimbau agar waspada terhadap gelombang tinggi dan angin kencang untuk beberapa hari ke depan juga menghimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang di anjurkan pemerintah seperti jaga jarak, memakai masker saat keluar rumah, diam dirumah saja apabila tidak ada hal urgent untuk keluar rumah dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir.

 

/ Dispen Lantamal VII