PERSONEL POMAL LANTAMAL XIII LAKSANAKAN OPERASI GAKTIB TERHADAP PARA PENGENDARA RODA DUA YANG MELINTAS DI AREA RUMDIS TNI AL SEMANGAT BARU

TARAKAN – Dalam rangka mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polisi Militer TNI AL (Pomal) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) terhadap para pengendara roda dua yang melintas di area Rumah Dinas (Rumdis) TNI AL Semangat Baru, kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (18/05/20).

Pelaksanaan Gaktib kali ini bukan hanya tentang pengecekan kelengkapan kendaraan maupun surat-surat si pengendara namun yang menjadi prioritas utama adalah tentang penggunaan masker, hal tersebut terkait masa pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mewabah dan meresahkan masyarakat. Disetiap gerbang pintu masuk Rumdis TNI AL, jelas terpampang spanduk bertuliskan Kawasan Wajib Masker, namun masih saja ada sebagian orang yang yang belum memahami pesan yang disampaikan pada spanduk tersebut. Untuk itu Pomal Lantamal XIII turut berperan langsung dilapangan dalam rangka menertibkannya, selain itu juga memberikan pengarahan atau sosialisasi tentang pentingnya mengenakan masker ditengah pandemi Covid-19. “mereka yang sempat terjaring razia ini sebenanya membawa masker namun tidak dikenakan, dengan dalih lupa” ungkap salah seorang petugas. Selama pelaksanaan, kegiatan berjalan lancar, aman dan kondusif.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.