Jelang Panen, Danlantamal VI Tinjau Perkebunan Covid-19 Karuwisi

 

Makassar, Menjelang panen perdana, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas meninjau lahan produktif milik TNI AL yang telah dijadikan lahan perkebunan ketahanan pangan Covid-19 di Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panaukkang Kota Makassar, Selasa (19/05/2020).

Danlantamal VI menyampaikan bahwa maksud dari kunjungannya ini adalah untuk meninjau perkembangan hasil pengelolaan terhadap lahan yang telah ditanami berbagai macam sayur-sayuran seperti sawi, bayam, singkong dan jagung tersebut.

Dalam peninjauannya kali ini juga, Danlantamal VI mengunjungi kolam terpal yang dijadikan tempat budidaya ikan tawar dari hasil kreatif para prajurit Yonmarhanlan VI yang peduli akan program ketahahan pangan di masa pendemi Covid-19 ini.

Kapten Marinir La Sifati selaku perwira pengelola lahan karuwisi tersebut menyampaikan di tanah seluas kurang lebih 1,5 hektar ini kami tanami berbagai macam tanaman sayuran dan palawija, diantaranya adalah jagung, singkong, kangkung, kacang panjang, semangka, mentimun, tomat, terong dan labu. “Diantara tanaman tersebut ada yang memasuki masa panen diantaranya sawi dan kangkung”, ujarnya.

“Di lahan ini juga kami membuat kolam terpal dan untuk sementara yang dibudi dayakan di kolam terpal ini adalah ikan lele yang sebentar lagi juga bisa dipanen dan dapat dinikmati bersama-sama”, tambahnya.