JELANG IDUL FITRI 1414 H DANLANAL PULAU ROTE GELAR JAM KOMANDAN

Lanal Pulau Rote –  Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah dan pencegahan penyebaram Covid-19, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Pulau Rote  memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Lanal Pulau Rote dalam kegiatan Jam Komandan di Aula Markas Komando (Mako) Lanal Pulau Rote. Desa Deranitan, Kec. Rote Barat Daya, Kab. Rote Ndao, NTT. Selasa (19/05/20).

Dalam arahannya, Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anies Latif, S.E., M.Tr.Hanla., M.M menyampaikan “dengan adanya Tim gugus tugas Covid -19 yang di bentuk oleh Pemda, dimana Satuan TNI dan Polri terlibat dalam kegiatan pengamanan Covid-19 karena sudah menjadi tugas pokok TNI didalam mendukung kegiatan atau program Pemerintah Daerah. Untuk menyikapi Covid-19 sesuai perkembangan dilapangan, kita perlu berjaga – jaga demi kebaikan kita sendiri, jadi sebelum melaksanakan pengamanan, kita harus mempersiapkan peralatan yang perlu kita bawa saat melaksanakan pengamanan Covid-19”.

Sementara itu menyinggung personil yang menempati atau mengawaki Pos TNI AL (Posal) agar lebih mengetahui dan memahami tugas pokok Posal itu sendiri. Karena Posal sebagai kepanjangan tangan, mata dan telinganya Lanal, sehingga harus lebih aktif bergiat dengan tujuan untuk pencegahan dan deteksi dini terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, karena sangat jarang ada KRI yang beroperasi masuk di perairan wilayah kerja Lanal P. Rote. Dan diharapkan juga aktif dalam pembinaan potensi maritim untuk dapat membantu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat pesisir agar lebih baik dan lebih maju.

Terkait kebijakan pemerintah tentang belum ada pernyataan selesainya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),  Prajurit Lanal Pulau Rote tetap melaksanakan Sosial Distancing dan untuk pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Fitri agar dilaksanakan di rumah masing-masing sesuai anjuran pemerintah untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Kegiatan Jam Komandan yang dilaksanakan saat mendekati libur bersama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H ini merupakan forum atau wadah komunikasi antara pimpinan dengan bawahan terkait penerusan perintah atau kebijakan pimpinan atau komando atas serta sebagai sarana untuk menyampaikan informasi tentang situasi dan kondisi yang berkembang saat ini.

 

Turut hadir antara lain Pgs. Palaksa Lanal Pulau Rote berserta Perwira Staf jajaran dan seluruh Prajurit Lanal P. Rote.

 

 

By. Dispen Lantamal VII