Dua Kapal Perang TNI AL Lantamal VI Menjadi Jembatan Penghubung Rapid Tes Massal di Pulau Kodingareng

 

Makassar, Dua Kapal perang TNI Angkatan Laut Lantamal VI yaitu Kapal Angkatan Laut (KAL) Samalona II-6.02 dan KAL Suluh Pari II.6-60 menjadi jembatan penghubung untuk rapid test massal warga pulau Kodingareng, kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar. Selasa (19/05/2020)

Kedua Kapal milik TNI Angkatan Laut ini hadir mendukung program kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar rapid test dalam rangka untuk mendeteksi atau melacak kontak penyebaran covid-19 di pulau yang berada di sekitar Kota Makassar.

Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Siagian S.T., M.M., mengatakan kedua Kapal milik TNI Angkatan Laut yaitu Kal Samalona II-6.02 dan KAL Suluh Pari II.6-60 merupakan dukungan dari Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) untuk memberikan kontribusi dalam hal mobilisasi di laut untuk personel dan material yang berfungsi sebagai jembatan penghubung antara dermaga Lantamal VI dan pulau Kodingareng.

“Bersama kapal perang TNI AL diharapkan kegiatan ini dapat berjalan lancar, aman dan memberikan kontribusi positif dalam kegiatan mendukung pemerintah berupa rapid test massal di Pulau Kodingareng tersebut ”, Ujarnya.

Dua kapal perang KAL Samalona II-6.02 dan KAL Suluh Pari II.6-60 telah mendukung penuh kegiatan rapid test massal di pulau Kodingareng yakni mengangkut puluhan tenaga kesehatan dari Lantamal VI dan pemerintah kota Makassar serta puluhan dos APD, alat Rapid tes beserta pendukungnya.