Di tengah Pandemi Covid 19, Prajurit Yonmarhanlan V Laksanakan Perawatan Progam Ketahanan Pangan

Lantamal V, (19/5)—

Ditengah mewabahnya Pandemi Covid 19 di indonesia dan dalam suasana bulan puasa Ramadhan 1441 Hijriah tidak melunturkan semangat Prajurit petarung Yonmarhanlan V

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan,   dengan melaksanakan perawatan ketahanan pangan dan membersihakan kolam ikan setelah memanfaatkan lahan tidur yang selama ini jarang digunakan di sekitar Mako YONMARHANLAN V Jl. Stasiun Benteng No 1 Ujung Perak Surabaya Selasa (19/5).

 

Kegiatan yang dilaksanakan prajurit tersebut yaitu membersihkan kolam ikan dan merawat lahan yang sudah ditanami beberapa saat lalu dengan bercocok tanam jangka pendek diantaranya tanaman jenis Sayuran, Cabe, Singkong, Jagung.

 

Dalam kegiatan tersebut, Komandan YONMARHANLAN V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H,.M. M., mengharapkan agar perawatan dan pemanfaatan lahan tidur untuk bercocok tanam dan membuat kolam ikan dilahan sempit dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dilaksanakan secara rutin sehingga hasilnya dapat dinikmati prajurit Yonmarhanlan V.

 

Disampaikan juga oleh Danyonmarhanlan V, selama proses pemeliharaan dan perawatan tanaman para prajurit selalu memperhatikan faktor kesehatan dan tetap mengatur jarak (physical distancing) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

 

“Ada beberapa hal positif yang didapat dari kegiatan tersebut, selain dapat membantu pemerintah melaksanakan program ketahanan pangan, juga dapat mensejahterakan prajurit Yonmarhanlan V pada khususnya.