DANLANTAMAL VII PIMPIM RAPAT UKP KALA WAKTU 1 OKTOBER 2020

Lantamal VII Kupang – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksaman Pertama (Laksma) TNI IG Kompiang Aribawa memimpin langsung acara rapat usulan kenaikan pangkat (UKP) bagi Perwira, Bintara, Tamtama serta seluruh prajurit dijajaran Lantamal VII untuk periode 1 Oktober 2020, di Ruang Rapat Komandan, Markas Komando (Mako) Lantamal VII, Jl. Raya Bolok, Kupang, NTT. Selasa (19/05/20).

Pangkat dan karir bagi seorang prajurit TNI merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib kita berikan kepada para prajurit. Karena dengan pangkat dan karir yang dimiliki seorang prajurit diharapkan akan semakin bertambah rasa tanggung jawabnya dalam melakukan setiap tugas. Hal tersebut merupakan kewajiban bagi Komandan, Atasan dan Kasatker di dalam mengusulkan kenaikan pangkat pagi prajuritnya.

Rapat Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) yang dilaksanakan rutin setiap semester, kali ini untuk mengetahui personel yang akan di UKP periode 1 Oktober 2020. Dalam pengajuan usulan kenaikan pangkat yang perlu diperhatikan adalah apakah personel tersebut sudah layak diusulkan atau tidak layak untuk diusulkan, personel yang diusulkan harus memiliki loyalitas dalam bekerja, disiplin yang tinggi dan mempunyai nilai-nilai akhlak yang baik serta tidak bermasalah dengan hukum.

Dalam suatu kesempatan Danlantamal VII Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa menyatakan, “Sidang UKP yang dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui dari berbagai aspek yang merupakan syarat yang berlaku untuk kenaikan pangkat prajurit tersebut layak atau tidaknya untuk diteruskan ke Komando Atas”.

 

Hadir dalam acara  rapat tersebut Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Djentaju Suprihantoko, S.H., Para Asisten Danlantamal VII serta Dansatrol, Danpomal, Dandenma, Kadiskum, Kadiskes, Kadisminpers dan Karumkit RSAL Samuel J. Moeda Lantamal VII.

 

 

By.  Dispen Lantamal VII