DANGUSPURLA KOARMADA II SERAHKAN DUKUNGAN LOGISTIK DARI PANGLIMA TNI KEPADA PRAJURIT LANTAMAL XIII

TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si., mendampingi Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Komando Armada II (Koarmada II) Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo, S.T., M.Tr.Han., CHRMP. dalam rangka Penyerahan Bingkisan Dukungan Logistik Khusus TNI dari Panglima TNI Kepada Prajurit Lantamal XIII yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) (Lantamal XIII) Tarakan, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada prajurit yang berdinas di wilayah perbatasan, Selasa (19/05/20).

Danguspurla Koarmada II dalam sambutannya menyampaikan, “Adapun kedatangan saya ke Lantamal XIII saat ini adalah untuk menyampaikan dukungan logistik khusus (Duklogsus) bingkisan TNI TA.2020 kepada prajurit Lantamal XIII, mengingat Lantamal XIII sebagai salah satu pangkalan pendukung operasi pengamanan perbatasan (Ops Pamtas) Ambalat. Bingkisan ini mungkin tidak bisa memenuhi kebutuhan seluruh prajurit Lantamal XIII, namun ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian pimpinan TNI kepada para prajurit yang mendukung Ops Pamtas Ambalat”.

“Negara kita, bahkan negara di seluruh dunia saat ini sedang dilanda musibah wabah Covid-19, dalam rangka percepatan penanganan wabah tersebut diharapkan peran serta seluruh warga negara terutama prajurit TNI, khususnya yang berada di daerah-daerah agar membantu gugus tugas nasional atau daerah dan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Ditengah pandemi ini, prajurit Lantamal XIII yang berada di wilayah perbatasan RI-Malaysia memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat, dimana selain terlibat sebagai pangkalan pendukung pelaksanaan operasi pengamanan perbatasan, juga berperan serta membantu pemerintah pada percepatan penanganan pandemi Covid-19. Untuk itu sebagai Komandan Satgas Laut Pamtas Ambalat, saya mengucapkan terimakasih kepada Komandan Lantamal XIII atas dukungannya pada pelaksanaan operasi Pamtas Ambalat”, imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Nur Aziz, para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII Kolonel Laut (P) Desmon Hermono, para Kadis/Kasatker Lantamal XIII, para Prajurit dan PNS Lantamal XIIII serta para Prajurit Yonmarhanlan XIII.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.