PRAJURIT YONMARHANLAN XIII LAKSANAKAN DETEKSI DINI PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

TARAKAN – Dalam rangkan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Yonmarhanlan XIII) melaksanakan deteksi dini dengan cara pengecekan suhu tubuh dengan Thermogun. Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir sebelum melaksanakan aktivitas menjadi perhatian utama yang diterapkan di Markas Komando (Mako) Yonmarhanlan XIII, Jl. Binalatung, Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (18/05/20).

Dalam kesempatan tersebut Danyonmarhanlan XIII Tarakan Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. menyampaikan bahwa “dengan dilaksanakannya pemeriksaan suhu tubuh secara rutin tersebut diharapkan seluruh prajurit membudayakan hidup sehat dan bersih yang merupakan salah satu cara cegah dini untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona (Covid-19) dikalangan prajurit dan keluarga. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai batas waktu yang belum ditentukan menyesuaikan perkembangan situasi yang ada”.

Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Yonmarhanlan XIII memaksimalkan penempatan tempat cuci tangan disetiap area luar dan dalam ruangan. Adapun diluar ruangan, yang diperbanyak adalah tempat cuci tangan menggunakan sabun sedangkan untuk dalam ruangan yang diperbanyak adalah pemasangan hand sanitizer disetiap pintu masuk ruangan. Kegiatan pencegahan selanjutnya yakni berjemur bersama pada Pukul 10.00 Wita dengan tetap melaksanakan physical distancing serta tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker berbahan kain.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.