MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN SENPI DANTIM INTEL LANTAMAL XIII LAKSANAKAN SIDAK GUDANG SENAMO

TARAKAN – Menghindari terjadinya penyalahgunaan senjata api (Senpi), siang tadi pukul 11.30 Wita Komandan Tim Intelejen (Dantim Intel) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan Letkol Laut (KH) Herlan Tismara, S.sos. melaksanakan kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap Gudang Senjata dan Amonisi (Senamo) Lantamal XIII yang beralamat di Ksatrian Markas Komando (Mako) Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XIII, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan sebengkok, Kecamatan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (18/05/20).

Sidak ini dilakukan sebagai upaya Tim Intelijen untuk mencegah terjadinya penggunaan senjata dan amonisi yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. ” Sidak ini akan saya lakukan sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan, tujuannya untuk memastikan kelengkapan senamo baik yang ada didalam maupun yang diluar gudang, sekaligus untuk mengecek kesiap siagaan Pemegang Alat Inventaris (PAI) gudang senamo jika sewaktu-waktu diperlukan untuk membuka gudang”, tutur Dantim Intel disela-sela sidaknya.

Turut hadir dalam pelaksanaan sidak tersebut, Danunit 3 Teknis Kapten Marinir Budi beserta anggota Tim Intelijen Lantamal XIII.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.