LATIHAN PEMANTAPAN KEBAHARIAN SATROL LANTAMAL VII

Lantamal VII Kupang –  Satuan Kapal Patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII melaksanakan kegiatan Latihan Pemantapan Bidang Kebaharian untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan ketrampilan bahari prajuritnya, bertempat di Marshalling Area, Mako Lantamal VII, Jalan Raya Bolok, Kupang, NTT. Senin (18/05/2020).

Pelaksanaan kegiatan Latihan Pemantapan Bidang Profesi Kebahariaan Lantamal VII Tri Wulan II Tahun Anggaran 2020, Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VII dimulai tanggal 18 Mei 2020 di Markas Komando (Mako) Lantamal VII. Terlibat dalam kegiatan tersebut personel dari Kapal Angkatan Laut (KAL), Patroli Keamanan Laut (Patkamla) dan Staf Satuan Kapal Patroli Lantamal VII.

 

Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal VII Kolonel Laut (P) Anang Nurjatmiko saat briefing latihan memberikan penekanan kepada seluruh peserta latihan,” Kegiatan latihan kebaharian di tengah pandemi covid-19 dan umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan, diharapkan prajurit Satrol Lantamal VII tetap semangat berlatih dengan menyesuaikan situasi dan kondisi untuk mencapai hasil sesuai sasaran dan tujuan latihan”.

 

Adapun materi hari pertama kegiatan yang diberikan kepada peserta latihan adalah pengetahuan teori tentang takal dasar, sosok tali-temali, macam-macam simpul, pintalan dan barut serta merajut jala. Kemampuan ilmu kebaharian tersebut merupakan bekal yang mutlak diperlukan guna mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari bagi prajurit Lantamal VII pada umumnya dan bagi pengawak KAL/Patkamla pada khususnya.

 

Hadir pada acara tersebut Perwira Staf Operasi (Pasops) Satrol Lantamal VII, Dan Kal Weling II-7-15, Dankal Kembang II-7-12 dan seluruh prajurit Satrol Lantamal VII.

 

/ Dispen Lantamal VII