LANAL MAUMERE AKTIF IKUT PATGAB CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI KAB. SIKKA

Lanal Maumere – Personel Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere secara aktif mengikuti Patroli Gabungan dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kab. Sikka, bertempat di Lapangan Posko Satuan Gugus Tugas Covid-19 Dinkes Kab. Sikka, Jl. El Tari, Kec. Alok, Kab. Sikka, NTT. Minggu, (17/05/2020).

Kegiatan Patroli Gabungan ini dilaksanakan untuk mengawal dan menjaga kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Sikka yang menerapkan aturan jam malam sebagai usaha untuk mengantisipasi serta mencegah penyebaran Covid-19 dan masih banyak ditemukan warga masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan pemerintah untuk tidak membuat kerumunan massa serta berlalu-lalang tidak menggunakan masker tanpa memperhatikan resiko akibat wabah Covid-19.

Pelaksanaan patroli gabungan dengan sasaran di sepanjang ruas jalan umum, setiap lorong atau gang perkampungan dan tempat-tempat ibadah. Selain itu juga dilaksanakan sosialisasi pencegahan wabah corona melalui kendaraan dengan pengeras suara dan tak lupa pula himbauan agar wajib menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.

Pemerintah daerah Kabupaten Sikka sendiri untuk saat ini mengeluarkan kebijakan pembatasan kegiatan kepada masyarakat untuk beraktifitas diluar rumah hingga pukul 17:00 Wita. Pelaksanaan pembatasan kegiatan ini berlaku sampai batas waktu yang tidak ditentukan atau sampai wabah covid-19 dinyatakan selesai oleh pemerintah pusat.

Tim patroli gabungan Satgas covid-19 Kabupaten Sikka terdiri dari personil Lanal Maumere, Kodim 1603/Sikka, Polres Sikka, Brimob Pelopor B Maumere, BPBD Kab. Sikka dan Satpol PP Kab. Sikka serta Dinkes Kab. Sikka.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasintel Lanal Maumere Mayor Laut (P) M. Makruf, Pasilog Kodim 1603/Sikka Kapten Inf Ida Bagus, KBO Lantas Polres Sikka IPDA Ola Sabon, Danki Brimob Maumere IPTU Ximenes serta Perwakilan Dinas Kesehatan Kab. Sikka Bpk. Hilarius Yoseph M. Gudipung.

 

/ Dispen Lantamal VII