HADAPI DAMPAK PANDEMI COVID-19 DISPOTMAR LANTAMAL XIII GALAKKAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN

TARAKAN – Dalam rangka menjaga ketahanan pangan sebagai upaya membantu pemerintah, Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan menggalakkan program ketahanan pangan melalui Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) yakni dengan melaksanakan pemeliharaan ternak dan perikanan di Komplek Rumah Dinas (Rumdis) TNI AL Kampung Baru serta pemanfaatan lahan kosong yang ada di samping Markas Komando (Mako) Lantamal XIII,Jl. Sei Ngingitan, kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (18/05/20).

Lahan tidur yang telah menjadi lahan produksi, dikerjakan oleh Satgas Ketahanan Pangan Lantamal XIII dan dibantu oleh prajurit Lantamal XIII. Pada lahan tersebut saat ini sudah tertanam pohon singkong, Kacang Tanah, jagung, cabai dan terong, sedangkan dilokasi Rumdis TNI AL, warga melaksanakan pemanfaatan pekarangan dengan memelihara ikan lele dan menanam sayuran secara portable.
“Kita semua berharap ketahanan pangan Lantamal XIII dapat berhasil sehingga upaya meningkatkan ketahanan pangan dapat menghasilkan bahan pangan yang bisa membantu prajurit dan keluarganya serta masyarakat”, jelas Kadispotmar lantamal XIII Letkol Laut (P) Andi Susanto.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.