DANLANAL MATARAM DAMPINGI GUBERNUR NTB RAKOR KEMENKO POLHUKAM VIA VICON

Lanal Mataram – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino mendampingi Gubernur NTB mengikuti Rapat Koordinasi Kemenko Polhukam melalui media video conference (Vicon), di Gedung Sangkareang, Kota Mataram, NTB. Senin (28/05/2020).

Rapat Koordinasi melalui media video conference dipimpin langsung oleh Menko Polhukam dengan agenda utama adalah tentang membahas pengamanan dan penegakan protokol kesehatan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H diikuti juga oleh Menteri dan Kepala Lembaga seperti Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Perhubungan, Menteri Kesehatan, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Kepala BIN, Kepala BNPB dan Gubernur se Indonesia.

Dalam rapat koordinasi tersebut berdasarkan hasil analisa BIN bahwa tingkat penyebaran virus covid-19 masih terjadi peningkatan terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri. Oleh karena itu pemerintah pusat meminta seluruh Forkopimda tingkat Provinsi untuk lebih intens mensosialisasikan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing bahwa dalam rangka mendukung pemutusan penyebaran virus Covid-19 ini lebih cepat, maka pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri kali ini diimbau sebaiknya melaksanakan Sholat Ied di rumah.

Ikut dalam Rakor via Vicon tersebut diantaranya Forkopimda Provinsi NTB, Ketua DPRD Prov. NTT, Kabinda NTB, Kapolda NTB, Danrem 162 Wira Bhakti, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, Kajati NTB dan Kadilti.

 

/ Dispen Lantamal VII