DAMPAK COVID-19, DISPOTMAR LANTAMAL VII BUAT KEBUN KETAHANAN PANGAN KELUARGA

Lantamal VII Kupang – Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII membantu warga perumahan Komplek TNI AL Osmok di dalam membuat kebun ketahanan pangan keluarga mandiri untuk mensiasati dampak pandemi Covid-19, Komplek TNI AL Osmok, Jalan Yos Sudarso No.5, Namosain, Kupang, NTT. Minggu (17/05/2020).

Dampak wabah Covid-19 mempengaruhi semua aspek kehidupan yang ada di masyarakat. Demikian juga yang dirasakan oleh warga perumahan TNI AL Osmok dalam memenuhi kebutuhan pangan sehat. Dimana himbauan dari pemerintah untuk tetap dirumah saja mengakibatkan warga kesulitan akan sayur-sayuran segar untuk konsumsi sehari-hari.

Menyikapi hal tersebut Dispotmar Lantamal VII mendorong warga perumahan Komplek TNI AL Osmok untuk melaksanakan anjuran pemerintah untuk beraktivitas di rumah saja dengan kegiatan yang positif dan produktif selama mereka di rumah dengan membuat kebun ketahanan pangan keluarga. Selain itu diharapkan dengan program kebun ketahanan pangan keluarga tersebut bisa mengurangi resiko bagi prajurit dan keluarga Lantamal VII terkena atau terinfeksi virus Covid-19 karena tidak perlu keluar rumah untuk kepasar membeli sayur-sayuran.

“Program kebun ketahanan pangan keluarga ini dilakukan untuk menyikapi dan menyiasati kebutuhan pangan bagi keluarga prajurit Lantamal VII di komplek TNI AL Osmok yang terdampak virus corona agar bisa memperoleh kebutuhan pangan khususnya sayur-sayuran berasal dari halaman rumah masing-masing,” ujar Kadispotmar Lantamal VII Letkol Laut (T) Endro Wahyu.

 

/ Dispen Lantamal VII