JUMAT BAROKAH, PRAJURIT YONMARHANLAN VII KUPANG BAGIKAN TAKJIL DAN NASKOT

Lantamal VII Kupang – Di hari Jumat yang penuh barokah, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan takjil dan nasi kotak kepada keluarga fakir miskin dan anak yatim piatu yang terdampak Covid-19, Kupang, NTT. Jumat (15/05/2020).

Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan mengilhami prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang melakukan kegiatan amal “Jumat Barokah” dengan sasarannya adalah keluarga kurang mampu, fakir miskin dan anak yatim piatu diwilayah Kupang yang terdampak covid-19. Kegiatan sosial di hari Jumat ini dilaksanakan secara rutin setiap 2 minggu sekali selama bulan suci Ramadhan. Adapun tujuan kegiatan adalah sebagai wujud kepedulian prajurit Yonmarhanlan VII terhadap warga masyarakat kurang mampu khususnya fakir miskin dan anak yatim piatu yang ada di sekitarnya serta sebagai bentuk pembinaan mental spiritual pribadi didalam meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME melalui kegiatan amal sedekah.

Dana kegiatan Jumat barokah didapatkan dari sumbangan dan sedekah seluruh prajurit Yonmarhanlan VII Kupang yang hasilnya kemudian di salurkan bagi yang berhak menerima yaitu fakir miskin dan anak yatim piatu setiap dua minggu sekali selama bulan Suci Ramadhan dalam bentuk bantuan sosial takjil dan nasi kotak.

Dalam suatu kesempatan saat memberikan takjil dan nasi kotak di yayasan yatim piatu At Tin Namosain, Letda Marinir Andi Purnomo yang mewakili Komandan Yonmarhanlan VII Kupang menyampaikan, “Kegiatan sosial ini merupakan suatu program dari komando atas dengan tujuan untuk sedikit membantu meringankan beban ekonomi saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19”.   

Kegiatan pemberian takjil dan nasi kotak oleh prajurit Yonmarhanlan VII Kupang terhadap masyarakat yang kurang mampu maupun anak anak yatim piatu yang berada di Panti Asuhan At Tin dan panti asuhan Al Hikmah dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan disiplin sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Yaitu dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun selesai melaksanakan kegiatan.

 

/ Dispen Lantamal VII