SOSIALISASI BERMOTOR PERSONEL YONMARHANLAN VII HIMBAU MASYARAKAT STAY HOME CEGAH COVID-19

Lantamal VII – Personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang melaksanakan sosialisai bermotor menghimbau masyarakat untuk Stay Home guna mencegah penyebaran virus Covid-19, Kupang, NTT. Kamis (14/05/2020).

Terkait pengumuman dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT mengenai melonjaknya jumlah pasien positif Covid-19 diwilayah Provinsi NTT khususnya di Kota Kupang membawa kecemasan dan kekhawatiran bagi kita semua warga Kota Kupang. Menyikapi hal tersebut personil Yonmarhanlan VII Kupang berinisiatif melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua berkeliling sekitar Komplek TNI AL Osmok menghimbau kepada warga masyarakat untuk tinggal dirumah saja atau Stay Home demi meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 yang dari hari ke hari semakin meningkat diwilayah Kota Kupang.

6 orang Personil Yonmarhanlan VII yang dipimpim oleh Sertu Mar Yohanes Tolang mendatangi kerumunan warga yang bergerombol dibawah pohon atau di pinggir jalan dan menghimbau mereka agar membubarkan diri kembali kerumah masing-masing. Agar tinggal dirumah saja tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan yang urgent atau penting, memakai masker apabila mengharuskan keluar rumah dan mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun.

Terpisah Komandan Batalyon Marinir Pangkalan (Danyonnarhanlan) VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad mengatakan,” Sosialisasi Stay Home atau tinggal dirumah saja yang dilaksanakan kepada masyarakat adalah meneruskan perintah dari Pimpinan TNI dan TNI AL untuk membantu pemerintah daerah dalam usaha pencegahan penyebaran wabah Covid-19 yang semakin lama semakin bertambah jumlah pasien positif Covid-19 khususnya di Kota Kupang”.

/ Dispen Lantamal VII