Sinergi Lantamal VI dengan Polda Sulsel Dukung Berkah Ramadhan Ke Tiga Pulau Di Makassar

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 14 Mei 2020.

 

Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) yang di komandani oleh Laksma TNI Hanarko Djodi Pamungkas bersama unsur TNI/POLRI serta Pemerintah Kota Makassar bersinergi membagikan paket sembako Berkah Ramadhan 1441 H/ 2020 M ke Pulau Lae-Lae, Pulau Samalona, dan Pulau  Barrang Caddi, Kamis (14/05/2020).

 

Bantuan tersebut diangkut dengan menggunakan Sea Rider milik TNI AL, TNI AD (Bekangdam XIV/HSN) dan Dirpolair Polda Sulsel, serta dua kapal lainnya dukungan dari masyarakat yang diberangkatkan dari Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar.

 

“Lima kapal tersebut mengangkut sebanyak 220 paket bantuan sembako untuk dibagikan ke tiga pulau, serta memastikan bahwa masyarakat kepulauan mendapat bantuan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya ditengah situasi Covid-19 saat ini,” ungkap Komandan Denma (Dandenma) Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo, yang ikut hadir mewakili Komandan Lantamal VI.

 

Andik juga menambahkan,  jika aksi sosial ini sejalan dengan himbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar Lantamal berperan aktif memberikan dukungan kepada pemerintah daerah serta membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

 

(Hdx/Pen2)