Peduli Covid-19, Lanal Yogyakarta Gelar Bhakti Sosial Secara Beruntun

TNI AL.Koarmada II, 15 Mei 2020

 

Peduli akan situasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung sampai dengan saat ini,  Lanal Yogyakarta yang berada dibawah komando Lantamal V Surabaya, jajaran Koarmada II secara gencar bergerak membantu meringankan beban kebutuhan pokok warga kurang mampu yang terdampak langsung akibat pendemi virus global tersebut.

 

“Banyak pekerja informal serta warga kurang mampu lainnya sekitar kita yang masih perlu uluran bantuan. Semoga uluran tangan kita menjadi catatan amal kebaikan dan memberikan berkah barokah untuk keluarga besar TNI AL khususnya Lanal Yogyakarta, ” terang  Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro, Kamis (14/5).

 

Secara beruntun prajurit Lanal Yogyakarta bergerak memberikan secara langsung paket bantuan sembako kepada warga kurang mampu di sekitar Jl. Wiyoro, Baturetno, Banguntapan Bantul, serta para pemulung di TPSS Desa Baturetno. Selain itu bantuan juga diberikan kepada tukang ojek, tukang becak, pengamen, asongan dan kuli gendong di Terminal Giwangan Umbulharjo Yogyakarta, serta pedagang kecil dan kaki lima di Jalan Tegalgendu Kotagede Yogyakarta.

 

“ Pelaksanaan Bhakti sosial ini juga sebagai tindak lanjut dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, terhadap seluruh unsur dan jajaran dibawah Koarmada II, untuk berperan aktif membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan rakyat disekeliling akibat wabah Covid-19,” pungkas Bambang.

 

(Nov/Pen2)