JUMAT BAROKAH RATUSAN MASYARAKAT NELAYAN PESISIR TELUK LAMONG DAN SUROMADU TERIMA SEMBAKO

Lantamal V, (15/5),—

Setelah dua hari sebelumnya  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V yang bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi serta Jalasenastri Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II secara berkelanjutan mendistribusikan ratusan paket sembako  kepada masyarakat ditiga wialyah yakni Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, hari ini yang ketiban Peduli Kasih Dampak Covid-19 adalah masyarakat  pesisir pantai Lamong dan Suromadu Kenjeran Surabaya, Jumat (15/5).

 

Pendistribusian kali ini tidak melalui darat melainkan dengan menggunakan Kapal Patroli Satuan Kapal Patroli  Lantamal V KRI Gulamah-869  dan KAL Katon-II-5-34  yang dikawal dengan Sea Rider. Nampak nyata para nelayan menghampirinya dengan penuh suka cita disaat mereka menerima Paket Sembako, salutnya mereka mengerti dan mau menerapkan protokol kesehatan, secara tertib satu persatu perahu para nelayan merapat baik dilambung kiri maupun lambung kanan KRI dan Kal.

 

Ada yang beda dalam pendistribusian paket sembako di laut  ke para nelayan pesisir Kali Lamong dan Suromadu pada pagi ini, yaitu dengan kehadirannya orang nomor satu di Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP.,  dengan didampinggi Ketua Korcab V DJA II Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono yang langsung turun tangan menyampaikan sembako tersebut kepada para nelayan.

 

Dalam penyaluran  Paket Sembako tersebut Komandan Lantamal V beserta  Ketua Korcab V onboard di KRI Gulamah-869 serta hadir Para Asisten Danlantamal V, para Kasatker Lantamal V,  para pengurus Jalasenastri Korcab V, Tim Intel, Tim Kesehatan, Tim Pomal , Tim Dispen dan Saka Bahari. Sedangkan yang onboard di KAL Katon adalah Kadispotmar Lantamal V, Dantim Intel Lantamal V, Tim Intel Lantamal V, Tim Kesehatan Lantamal V, Tim Dispen Lantamal V dan Tim Pomal Lantamal V.

 

Seperti kita ketahui bersama wabah Covid-19 selain berdampak kepada Kesehatan dan pola hidup, juga berdampak kepada kondisi ekonomi masyarakat. Banyak masyarakat yang kemudian kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Sebagai bentuk kepedulian, Lantamal V bersama yayasan Buddha Tzu Chi dan Jalasenastri korcab V menyalurkan paket sembako peduli kasih kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan termasuk hari ini yang dilakukan di Teluk Lamong dan Suromadu, ujar Komandan Lantamal V.

 

Lebih lanjut menurutnya “ Bencana yang terjadi  kali ini bukanlah bencana skala kecil, dimana hampir semua lapisan masyarakat merasakan dampak dari wabah Covid-19 ini. Untuk itu  supaya bantuan sembako  ini bisa nyampai  ke masyarakat  yang benar-benar membutuhkan dan bisa menjangkau sampai ke pelosok maka Lantamal V yang memiliki kemampuan untuk  menyampaikannya. Semoga bantuan sembako ini bisa meringankan saudara-saudara kita yang kurang mampu atau yang saat ini tidak bekerja akibat  dampak Covid-19,  semoga wabah ini segera berlalu di bumi ini sehingga masyarakat bisa kembali hidup aman, tenteram, damai dan sentosa. ” pintanya.