Dansatkat Koarmada II Resmi Tutup Latihan Glagaspur Tingkat III/L3 TA. 2020

TNI AL. Koarmada II, 15 Mei 2020

 

Komandan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo menutup Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III/ L-3 Terpadu Satkat Koarmada II TA. 2020, bertempat di Puslatkaprang, pada Kamis (14/05).

 

Latihan yang dilaksanakan dari tanggal 04 hingga 13 Mei 2020 ini, merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kehandalan KRI sebagai komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT), agar dapat dicapai tingkat kesiapan operasional yang dipersyaratkan oleh pimpinan TNI AL.

 

Sebelum resmi ditutup, lebih dulu dilaksanakan kaji ulang untuk mengevaluasi tingkat kemampuan, pemahaman serta ketrampilan prajurit selama pelaksanaan latihan.

 

“Saya selaku Perwira Penyelenggara Latihan Glagaspur Tingkat-III/L-3 Satkat Koarmada II, mengucapkan terima kasih kepada perwira pelaksana latihan dan seluruh staf, serta komandan unsur dan seluruh prajurit Satkat atas dukungan dan dedikasinya sehingga seluruh rangkaian latihan dari awal hingga puncaknya Rabu (13/5) kemarin berjalan lancar,” terang Hariyo.

 

Lebih lanjut Hariyo mengatakan, agar peserta latihan jangan berpuas diri dengan hasil yang dicapai saat ini. “ Teruslah berlatih guna meningkatkan profesionalitas kita sebagai prajurit Satkat koarmada II, sehingga mampu mendukung tugas operasi dan juga tugas pokok TNI AL,” tegasnya.

 

(Ndr/Pen2)