DANLANTAMAL VII IKUTI FINAL BRIEFING DAN PELUNCURAN BUKU OLEH KASAL MELALUI VICON

  

Lantamal VII Kupang – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa mengikuti kegiatan Final Briefing dan Peluncuran Buku oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M melalui Video Conference (Vicon), bertempat di Ruang Vicon Puskodal, Markas Komando (Mako) Lantamal VII, Jalan Raya Bolok, Kupang, NTT. Jumat (15/05//2020).

Kegiatan Final Briefing dan peluncuran buku dilaksanakan secara online melalui video conference dimana Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. memberikan pengarahan Final Briefing dan peluncuran buku dari Wisma Elang Laut Jakarta Pusat sedangkan para pejabat yang diundang sesuai lampiran mengikuti pelaksanaan vicon dari wilayah dan kantor masing-masing.

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan beberapa hal terkait Indonesia sebagai Simbol Negeri Samudera dan Penanaman Nilai-nilai Trisilia TNI AL pada jiwa Prajurit Jalasena. “Para Pendiri bangsa ini (the founding fathers) mengajarkan kita untuk pandai bersyukur kepada Sang Pencipta karena Kemerdekaan Bangsa ini adalah atas Berkat dan Rahmat-NYA, serta menitipkan  amanahnya kepada generasi penerus bangsa untuk terus membangun negeri yang berlimpah Rahmat, bergelimang Karunia dengan membangun Jiwa dan Badan Bangsa ini dalam mencapai kemakmuran dan kesejahteraan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Kasal di akhir penyampaian Final Briefing.

“Untuk itu saya menitipkan pesan kepada generasi penerus Angkatan Laut jangan sampai sekali-kali melupakan Sejarah Bangsa dan Sejarah Angkatan Laut Indonesia,” tambahnya.

Diakhir masa jabatannya sebagai Kasal, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M meluncurkan sebuah karya tulis terbarunya berupa buku yang berjudul “Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya untuk Kejayaan Angkatan Laut”. Dan secara simbolis memberikannya kepada Wakasal dan pejabat Angkatan Laut yang hadir di Wisma Elang Laut. Dan selanjutnya buku itu nantinya akan didistribusikan ke seluruh Perwira TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia.

 

/ Dispen Lantamal VII