PEMBAGIAN SEMBAKO SOLIDARITAS FLORES KERJASAMA DENGAN LANAL MAUMERE

Lanal Maumere ā€“ Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere bekerjasama dengan Yayasan Kita Peduli Indonesia Lestari (YKPIL) melalui Yayasan Ian Tana Peduli Flores melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu, bertempat di Dusun Urunpigang RT12/13 RW.04, Kel. Wailiti Kec. Alok Barat, Kab. Sikka NTT. Rabu (13/05/2020).

Kegiatan Pembagian Sembako dengan mengusung tema “Solidaritas Flores Kita Peduli Indonesia” adalah kegiatan kemanusian yang merupakan bentuk kepedulian antar sesama akibat dari Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan serta telah banyak membuat diantara saudara kita yang mulai terasa berat perekonomiannya dalam kehidupan ini, untuk itu diperlukan rasa saling mengasihi dan berbagi diantara kita.

Adapun kegiatan Baksos tersebut adalah Pembagian Sembako kepada 32 KK di Dusun Urunpigang yang kurang mampu, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat sedikitnya membantu kesulitan masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19. “Terima kasih kepada Yayasan Kasih Peduli Indonesia Lestari (YKPIL) dan para donatur yang telah menyumbang untuk masyarakat Flores (Kab. Sikka) melalui Yayasan kamiā€, ujar Bpk Wartinus Wodon Direktur Yayasan Ian Tana di sela-sela acara.

Selain itu YKPIL masih menggalang bantuan APD yang nantinya akan disalurkan ke Rumah Sakit dan Puskesmas di Flores serta paket Sembako untuk masyarakat kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial diantaranya Pasops Lanal Maumere Mayor Laut (P) M. Ilham Agus, Pasintel Lanal Maumere Mayor Laut (P) M. Makhruf beserta Anggota Lanal Maumere dan Direktur Yayasan Ian Tana Flores Bpk. Martinus Wodon, dan para relawan Solidaritas Flores.

/ Dispen Lantamal VII