PASINTEL LANAL MAUMERE HADIRI RAKOR KOMUNITAS INTELIJEN KAB. SIKKA

Lanal Maumere – Pasintel Lanal Maumere Mayor Laut (P) M. Makhruf menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Komunitas Intelijen Kabupaten Sikka, bertempat di Aula Gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Jl. Advokat, Kel. Kota Baru, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka, NTT. Rabu (13/05/2020).

Rapat Koordinasi Komunitas Intelijen Kab. Sikka yang dihadiri Pasintel Lanal Maumere dengan agenda persiapan pengamanan (Pam) Bulan Ramadhan dan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 serta penyerahan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dipimpin dan dibuka langsung oleh Bupati Sikka, Bpk. Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos., M.Si.

Dalam rapat koordinasi tersebut Bupati Sikka menyampaikan perkembangan Covid-19 di Prov. NTT tepatnya di Kupang yang dimana ditemukan satu kasus meninggal karena virus corona. Oleh karena itu kita di Kab. Sikka harus siap menghadapi bencana atau wabah ini karena di Kab. Sikka terdapat sekitar 72 orang yang dikarantina terpusat di Gedung SCC dan Kantor Dinas Pariwisata Kab. Sikka. Adanya Kesalahan dari Dinas Sosial yang kurang tegas dan teliti dalam melaksanakan pendataan masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19, alhasil masih banyaknya ketidakpuasaan masyarakat atas pemberian dana BLT maupun BST dari pemerintah.

Untuk pelaksanaan sholat idul fitri kita pertimbangkan bersama, bagaimana keputusan yang terbaik untuk kepentingan kita bersama. Kepada segenap umat muslim se Kab. Sikka agar menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan dengan baik berdasarkan fikih ibadah, sahur, buka puasa dan sholat terawih dan sholat idul fitri 1441 H dilakukan oleh individu atau keluarga inti di rumah masing-masing dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan dalam penangganan Covid-19.

Berlanjut saran dan tanggapan dari Pasintel Lanal Maumere Mayor Laut (P) M. Makhruf yang didampingi oleh Dansub unit Lanal Maumere Lettu Laut (P) Heru Elfianto saat Rakor mengapresiasi pemerintah daerah Kab. Sikka dalam hal ini para petugas medis yang ada di obyek vital khususnya di bandara sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan Kemenkes RI dalam mengantisipasi penularan dan pencegahan virus Covid-19.

Dalam hal ini TNI AL khususnya Lanal Maumere siap mendukung Pemerintah Daerah Kab. Sikka, khususnya dalam hal kegiatan dilaut yang dimana Lanal Maumere siap mengerahkan alutsista seperti Sea Rider dan KAL untuk mobilitas ataupun patroli dilaut dalam penangganan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kab. Sikka.

Hadir dalam rapat :Wakil Bupati Sikka, Bpk. Romanus Woga, Sekda Kab. Sikka, Bpk. Wilhelmus Silirius, S.Sos, M.Si, Kepala Kesbangpol Kab. Sikka, Bpk. Drs. Servasius Serwar, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Sikka, Bpk. Drs. Lukman,M.Si, Pasintel Lanal Maumere, Mayor Laut (P) M. Makhruf, Pasi Intel Kodim 1603/Sikka, Kapten Inf Jack Milan Tukan, Pasi Ops Kodim 1603/Sikka, Kapten Inf Sudarsono, Pasi Log Kodim 1603/Sikka, Kapten Inf Ida Bagus, Dansub Unit Intel Lanal Maumere, Lettu Laut (P) Heru Elfianto, Kasat Intel Polres Sikka, Ipda Eliezer, Kepala Seksi Intelijen Kejari Maumere a.n. Bpk. Cornelis S. Oematan,S.H, Kepala BPBD Kab. Sikka, Bpk. H. Daeng Bakir dan Ketua MUI Kab. Sikka, Bpk. M. Ihsan Wahab bersama Bpk. Abdul Rasyid.

 

/ Dispen Lantamal VII