NELAYAN BINAAN LANAL BATUPORON TERIMA SEMBAKO PEDULI KASIH DAMPAK COVID-19 DARI LANTAMAL V DAN YAYASAN BUDDHA TZU CHI

Lantamal V, (14/50).—

Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon, Lantamal V Koarmada II yang di komandani oleh Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla., kembali menggelar kegiatan “Peduli Kasih Covid-19” Sebagai bentuk kepedulian, Lantamal V bersama yayasan Buddha Tzu Chi dan Jalasenastri korcab V Surabaya melalui Lanal Batuporon, menyalurkan paket sembako cinta kasih kepada nelayan Binaan. Kamis (14/50).

 

Kali ini Komandan Lanal Batuporon menyambangi masyarakat desa pesisir binaannya untuk mensosialisasikan keselamatan berlayar, bahaya penyebaran covid-19. Selain itu, Komandan juga menghimbau kepada warga binaan agar mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus penyebaran covid-19 dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menggunakan selalu masker sebagai pelindung diri, jaga jarak (social distancing), jangan mudik, hindari kerumunan serta hindari keluar rumah jika tidak penting

 

Kegiatan diisi dengan pemberian tali asih, berupa sembako kepada nelayan binaan Lanal Batuporon di pesisir desa Sukolilo Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan. Aksi sosial yang dilaksanakan kedua kalinya ini dipimpin langsung oleh Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla., didampingi Ketua cabang 5 Korcab V DJA II Ny. Mahayu Dodi Hermanto.

 

 “Peduli Kasih Covid-19  ini merupakan kegiatan kedua, setelah kegiatan yang sama dilaksanakan beberapa hari lalu di kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan,” ujar Dodi, sapaan akrabnya.

 

Semoga bantuan ini bisa meringankan beban nelayan Binaan Lanal Batuporon, semoga wabah ini cepat bisa teratasi dan masyarakat bisa kembali hidup aman, tenteram, dan damai.