DANLANTAMAL XIII HADIRI ACARA DO’A KEBANGSAAN DAN KEMANUSIAAN

TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. Pada hari ini, Kamis (14/05/20) pukul 10.30 Wita bertempat di Ruang Serba Guna Mako Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara menghadiri acara Do’a Kebangsaan dan Kemanusiaan secara terpusat yang digelar oleh pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Agama dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang ditayangkan secara live dari stasiun TVRI.

Kegiatan ini digelar bertepatan dengan Hari Do’a Sedunia yang dihadiri oleh Prersiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Danlantamal XIII dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan Indonesia bebas dari covid-19 sekaligus membangkitkan kepedulian dan rasa kemanusiaan bangsa dalam menghadapi pandemi global covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan bangsa di dunia termasuk di Indonesia. Segala upaya pemerintah untuk menanggulangi penyebaran wabah covid-19 telah dilakukan yaitu dengan penerapan PSBB di berbagai wilayah di tanah air dan pemberian bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun bantuan berupa sembako kepada seluruh masyarakat kurang mampu. Kita sebagai prajurit yang merupakan bagian dari masyarakat Indonesia tentunya harus mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam menanggulangi wabah ini, semua berawal dari diri pribadi dimana kita harus senantiasa melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, rutin mencuci tangan dan sosial distancing. Sebagai umat beragama, kita tentu harus senantiasa melaksanakan ikhtiar dan berdo’a semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan berkah dan rahmatnya sehingga pandemi global ini dapat segera berakhir.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Nur Aziz, para Asisten Danlantamal XIII, para Kadis/Kasatker Lantamal XIII, para Prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal XIII.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.