Cegah Penyebaran Covid -19, Lanal Pulau Rote Perketat Perjalanan Lewat Laut

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 14 Mei 2020

 

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Pulau Rote, Letkol Laut (P) Anies Latif,  menghadiri rapat khusus pembatasan perjalanan orang dalam rangka pencegahan penyebaran Covid -19 di wilayah Kabupaten Rote Ndao, bertempat di Kantor Bupati Rote Ndao. NTT,  Selasa (12/05/2020).

 

Rapat ini dilaksanakan terkait perkembangan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Rote Ndao, yang saat ini dalam kondisi Siaga Darurat, dikarenakan hasil tes swab yang dilakukan terhadap dua warga Rote Ndao positif terjangkit virus covid-19.

 

Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus Saek dalam kesempatan tersebut berharap kerja sama dari semua pihak, untuk bersama-sama melakukan pencegahan dengan membatasi perjalanan orang lewat udara dan laut sebagai upaya menangani penyebaran Virus Corona yang masuk dari luar daerah. Untuk teknis pelaksanaan pembatasan akan dikoordinasikan oleh Tim Gugus Tugas percepatan dan pencegahan virus covid-19 Kabupaten Rote Ndao.

 

Menanggapi kebijakan pemerintah setempat, Letkol Anies Latief menyatakan siap mendukung dan membantu kelancaran pelaksanaan kebijakan tersebut“ Hal ini selaras dengan himbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar setiap satuan TNI AL di jajaran Koarmada II khususnya Lanal, supaya mendukung kebijakan pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 sekaligus membantu mengatasi dampak yang ditimbulkannya,” tegas Anies.

 

(Rha/Pen2)