TERDAMPAK COVID-19, NELAYAN NAMOSAIN DAPAT BANTUAN SEMBAKO KAL WELING II-7-15

 Lantamal VII Kupang РUnsur Satrol Lantamal VII Kal Weling II-7-15 kembali memberikan bantuan sembako kepada nelayan Desa Namosain yang terdampak pandemi covid-19, Perairan Desa Namosain, Alak, Kupang, NTT. Selasa (12/05/2020)

Masa pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membawa dampak yang besar terhadap perekonomian masyarakat nelayan di Desa Namosain, dimana saat ini nelayan lokal terkendala untuk melaut dikarenakan biaya operasional untuk melaut yang tinggi tidak dapat tertutupi dari hasil penjualan ikan tangkapan. Dikarenakan harga ikan dipasaran turun akibat dari daya beli masyarakat yang juga menurun.

Menindaklanjuti hal tersebut, Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VII dengan unsurnya Kal Weling II-7-15 menyiapkan bantuan berupa sembako untuk para nelayan lokal di Namosain. Selanjutnya Kal Weling II-7-15 yang sedang melaksanakan Operasi Kamlatas-20, berkoordinasi dengan nelayan-nelayan lokal di Desa Namosain untuk pemberian bantuan sembako. Adapun bantuan sosial berupa sembako yang diberikan sebanyak 45 paket untuk 15 kapal nelayan desa Namosain.

Komandan Kal Weling II-7-15 Kapten Laut (P) Rahadian Nur Bramantyo dalam suatu kesempatan menegaskan, “Unsur-unsur Satuan Kapal Patroli Lantamal VII akan berusaha untuk selalu membantu meringankan beban ekonomi masyarakat nelayan yang terdampak Covid-19, selanjutnya besok rencananya kita akan membantu memberikan sembako kepada masyarakat Desa Tablolong”.

 

/ Dispen Lantamal VII