POSAL TANJUNG LUAR LAKSANAKAN KOMSOSMAR PANTAI SEGUI TANJUNG LUAR

Lanal Mataram –  Komandan Pos TNI AL (Danposal) Tanjung Luar Peltu SAA Marzuki melaksanakan kegiatan komunikasi sosial maritim (Komsosmar) dan monitoring kegiatan nelayan yang sedang menangkap ikan di wilayah Pantai Segui Tanjung Luar, Kec. Sekaroh, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB. Selasa (12/05/2020).

Komunikasi sosisal maritim (Komsosmar) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial maritim (Bintermar), karena dengan Komsosmar akan terjadi komunikasi yang baik bersama masyarakat dan sangat membantu dalam pelaksanaan tugas tugas kewilayahan.

Seperti kegiatan komunikasi sosial maritim yang dilaksanakan oleh Pos TNI AL (Posal) Tanjung Luar dengan melakukan silaturahmi atau anjangsana sekaligus pengumpulan data aspek maritim diwilayah kerjanya. Dengan memanfaatkan waktu santai saat sore hari untuk Komsosmar dengan warga nelayan. Untuk mengetahui kendala dan kesulitan masyarakat nelayan setempat. “Karena di manapun TNI berada, senantiasa menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya guna memupuk semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta dan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, ujar Peltu SAA Marzuki.

Selain itu nelayan juga bisa menjadi kepanjangan tangan dan mata dari Posal saat melaut mencari ikan di laut apabila menemui dan menjumpai pelanggaran atau kejahatan dilaut.

 

/ Dispen Lantamal VII