MENGHADAPI PANDEMI COVID-19 LANTAMAL XIII GALAKKAN PENGOLAHAN LAHAN TIDUR UNTUK KETAHANAN PANGAN

TARAKAN – Mengantisipasi dampak penyebaran pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) menggalakkan program ketahanan pangan sebagai salah satu usaha untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan pangan. Melalui pemanfaatan lahan kosong di lingkungan Markas Komando (Mako) Lantamal XIII dengan menanam tanaman produktif sehingga diharapkan dapat mengantisipasi jika terjadi kelangkaan pangan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, ujar Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Lantamal XIII Kolonel Marinir Sunggu B. Manurung dalam keterangannya, Rabu (13/5/2020).

Program ini merupakan upaya membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan Lantamal XIII yang melibatkan seluruh prajurit hingga PNS dan ibu Jalasenastri untuk mengolah lahan tidur disekitar Mako Lantamal XIII.

Ditempat terpisah, Komandan Lantamal XIII (Danlantamal XIII) Laksamana Pertama TNI Haris Bima bayuseto, S.E., M.Si. menyampaikan bahwa “program Ketahanan Pangan Lantamal XIII adalah sebagai upaya untuk mengantisipasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum diketahui kapan berakhirnya. Diharapkan dengan Ketahanan Pangan ini dapat memenuhi kebutuhan bahan pangan bagi personel Lantamal XIII beserta keluarga dan masyarakat sekitar”.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.