LANTAMAL V SALURKAN PAKET SEMBAKO DARI BUDDHA TZU CHI KE WARGA TERDAMPAK COVID-19

Lantamal V, (13/5),—

Tim penyaluran Sembako Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal)  V mulai kemarin turus mobile membagi-bagikan sembako kepada masyarakat benar-benar mebutuhkan dengan kata lain tepat sasaran, artinya sembako yang disalurkan tersebut nyampai kepada masyarakat yang kekurangan dan sangat membutuhkan uluran tangan tersebut. Masyarakat yang mendapat bantuan tersebut ada di tiga wilayah di provinsi Jawa Timur yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) antara lain, Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Danlantamal V  Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., saat akan memberangkatkan Tim penyaluran Paket Sembako kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19 di tiga wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik di lapangan Apel Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nazir Tanjung Perak Surabaya, Rabu (13/5).

 

Dari sejumlah 1000 paket sembako tersebut telah dan akan didistribusikan antara lain kepada para masyarakat yang bermukim di sekitar kali kalimas mulai dari Mess Yos Sudarso sampai dengan jembatan petekan, kepada masyarakat Surabaya, Sidoarjo dan Gresik yang benar-benar membutuhkan, kemudian kepada para nelayan pesisir Suromadu, nelayan pesisir Teluk Lamong, nelayan pesisir pantai Greges Asem Rowo, pesisir Sukolilo, pesisir Tambak Wedi, dan masyarkat yang membutuhkan lainnya.

 

Sementara sebanyak 495 Box Paket Sembako telah disalurkan selama dua hari kemarin dan hari ini 12 s.d. 13 Mei 2020 yang dikoordinir oleh personel  Spers Lantamal V untuk masyarakat  sekitar Surabaya, Sidorajo dan Gresik, sementara hari kemarin juga telah didistribusikan sejumlah 150 Paket Sembako kepada masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Kalimas yang dikoordinir oleh Yonmarhanlan V, sedangkan untuk hari ini juga telah disalurkan bantuan sembako ke pasukan Kuning sejumlah 40 Paket serta ke masyarakat sekitaran pesisir sukolilo dan Tambak Wedi sejumlah 100 Paket Sembako.

 

Sedangkan sisanya rencana besok akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu khususnya para nelayan di Teluk Lamong dan di Pantai Suromadu dengan menggunakan KRI Gulamah dan Kal Katon Patkamla Satroltas.