KAL WELING II-7-15 BERI BANTUAN SEMBAKO KEPADA NELAYAN DESA TABLOLONG

Lantamal VII Kupang – Kal Weling II-7-15 kembali memberikan bantuan sembako kepada nelayan lokal di Desa Tablolong yang terdampak pandemi Covid-19, Perairan Desa Tablolong, Kec. Kupang Barat, Kupang, NTT. Rabu (13/05/2020).

Setelah sebelumnya masyarakat nelayan Pulau Kera dan Desa Namosain yang sudah mendapatkan bantuan sembako, kali ini giliran masyarakat nelayan Desa Tablolong yang terdampak pandemi Covid-19 mendapatkan bantuan sembako dari unsur Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VII yang sedang melaksanakan Operasi Keamanan Laut Terbatas (Opskamlatas) yaitu Kal Weling II-7-15.

Dimana Kal Weling II-7-15  yang sudah berada di Perairan Desa Tablolong berkoordinasi dengan nelayan-nelayan berkaitan dengan rencana penyerahan bantuan sembako. Kemudian nelayan-nelayan berkumpul dalam satu perahu berangkat menuju Kal Weling untuk mengambil bantuan sembako. Setelah perahu nelayan merapat di lambung kanan Kal Weling II -7-15 dilaksanakan penyerahan bantuan sembako sejumlah 25 paket untuk 25 orang yang ikut dalam perahu nelayan.

Setelah selesai penyerahan bantuan sembako, perahu yang membawa 25 orang nelayan Desa Tablolong bergerak dari Kal Weling II-7-15 kembali menuju ke pantai Desa Tablolong. Sedangkan Kal Weling II-7-15 bergerak dari Perairan Desa Tablolong menuju sektor operasi untuk melanjutkan Opskamlatas-20.

Komandan Kal Weling II-7-15 Kapten Laut (P) Rahadian Nur Bramantyo dalam suatu kesempatan menyatakan, “Bantuan sembako bagi para nelayan Desa Tablolong merupakan inisiatif dari Dansatrol Lantamal VII beserta unsur jajarannya untuk membantu meringankan sedikit beban ekonomi karena terdampak pandemi Covid-19 serta masih di bulan suci Ramadhan untuk berbagi kepada sesama.”

 

/  Dispen Lantamal VII