Wadan Lantamal VI : “Alhamdulillah Belum Ada Keluarga Besar Lantamal VI Yang Positif Covid-19 “

Makassar, “ Alhamdulillah belum ada keluarga besar Lantamal VI yang positif covid-19” demikian dikatakann Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki S.H, MM saat memimpin Rapat evaluasi Sub Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Lantamal VI di Ruang rapat Kajaolalido Mako Lantamal VI , Selasa (12/05/2020).

Maka dari itu kita berkumpul di sini untuk melaksanakan rapat mengenai evaluasi langkah-langkah yang telah dilaksanakan oleh Subsatgas Covid-19 Lantamal VI dalam penanganan pandemi Covid-19. “Hari ini kita gelar rapat evaluasi penanganan Covid-19 di lingkungan Lantamal VI guna membahas lebih detail kekurangannya apa, sehingga bisa kita benahi dan dicari solusinya ,” kata Wadan Lantamal VI dalam pembukaan rapat tersebut.

Sementara itu Komandan Sub Satgas (Dansubsatgas) Covid-19 Lantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M dalam paparannya menjelaskan saat ini Sub Satgas Covid-19 Lantamal VI sudah melaksanakan penyemprotan desinfektan di 20 Kapal perang KRI , 5 pesawat Udara TNI AL, gedung Mako, Komplek perumahan TNI AL dan komplek sekolah Yayasan Hang Tuah Makassar serta telah mendistribusikan 3000 masker dan 200 pasang APD Caverall.

Lebih lanjut dikatakan kendala serta hambatan Sub Satgas Covid-19 Lantamal VI dalam menjalankan tugas antara lain saat ini belum memiliki alat rapid test, keterbatasan APD untuk personel Lantamal VI yang bertugas di Rumah Sakit, Kapal Angkatan Laut dan Patkamla serta keterbatasan masker medis (N95) untuk petugas medis serta keterbatasan alat dan cairan desinfektan, ujar. Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo.

Untuk mencari solusi atas keterbatasan tersebut, kita akan berkoordinasi dan pengajuan peralatan desinteksi, APD, Masker ke Mabesal , permohonan kepada Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel , Dinkes Kota Makassar untuk mendukung peralatan rapid test, APD dan Desinfektan serta swadaya membuat bahan desinfektan, ujarnya.

Dalam Rapat evaluasi Sub Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Lantamal VI tersebut Asintel Danlantamal VI Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali juga menyampaikan paparan tentang daerah-daerah kerawanan di Wilayah kerja Lantamal VI.

Turut hadir dalam rapat tersebut, para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta seluruh perwira Sub Satgas Covid-19 Lantamal VI.