LANTAMAL V BERSAMA BUDDHA TZU CHI INDONESIA GELAR BAKSOS PEDULI KASIH DAMPAK COVID-19

Lantamal V, (12/5),—

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V bekerjasama dengan Duddha Tzu Chi Indonesia peduli kasih dengan memberikan bantuan dalam bentuk sembako, kepada masyarakat kurang mampu juga akibat terdampak  pandemi covid-19. Ke 1.000 paket sembako tersebut  diserahkan secara simbolis oleh Ny. Vivian fan Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi kepada Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H. CHRMP., di Lapangan Apel Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak Surabaya, Selasa (12/5).

 

Dalam sambutannya Komandan Lantamal V mengatakan bahwa penyerahan bantuan sembako dari Yayasan Buddha Tzu Chi melalui Lantamal V merupakan bentuk kepedulian Yayasan Buddha Tzu Chi untuk membantu masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di Surabaya dan sekitarnya kegiatan ini diharapkan dapat menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan diantara sesama, hidup saling tolong menolong atas dasar ketakwaan sosial yang tumbuh di hati kita, tumbuhnya rasa saling menghormati dan selalu bahu membahu untuk membangun negara dan bangsa yang kita cintai ini.

 

Lebih lanjut menurutnya Yayasan Buddha Tzu Chi memberi bantuan sembako sebanyak 1000 (seribu) paket akan didistribusikan kepada dan masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di Surabaya dan sekitarnya sebanyak 1000 paket.

 

Mengutip kata perenungan  Master Cheng Yen “Masalah di dunia ini tidak dapat diselesaikan oleh satu orang saja, dibutuhkan uluran tangan dan kekuatan banyak orang untuk dapat menyelesaikannya”. Karena itu kontribusi semua orang diperlukan agar masyarakat yang terdampak pandemi corona ini bisa segera tertolong dan wabah corona bisa segera dihentikan. Dan penyerahan akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 13 Mei 2020 untuk daerah Klenjeran dan pada hari Kamis tanggal 14 Mei 2020 untuk daerah pesisir Teluk Lamong juga Suromadu, ujarnya.

 

Sementaran menurut itu menurut Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI Angkatan Laut atas kerjasamanya  selama penanganan covid-19, serta menghimbau untuk bisa saling tolong menolong dalam membagikan bantuan yang tepat sasaran di tengah pandemi covid-19 saat ini.  Ia pun mengajak apapun keyakinan yang kita anut marilah kita semua dengan hati yang tulus memanjatkan doa semoga bencana wabah covid-19 ini segera berlalu. Mari kita menghadapinya dengan hati yang tenang dan optimis, berdiam dirumah, seraya merekatkan hubungan antar sesama anggota keluarga, menjaga kesehatan masing-masing, menyelaraskan pola hidup, serta bervegetaris demi melindungi kehidupan.

 

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi beserta Staf Ibu Vivian Van, Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., para Asisten Danlantamal V, Ketua dan pengurus Jalasenastri Korcab V DJA II, para Kasatker Lantamal V serta seluruh Tim Sub Satgas Covid-19 Lantamal V lainnya.